TAPSEL- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan, pencapaian vaksinasi dosis II masyarakat umum sebesar 70 %. Sedangkan untuk dosis I bagi masyarakat umum tembus angka 91 %.

Pernyataan itu diungkapkannya pada saat Vaksinasi Massal Serentak Seluruh Indonesia dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Mes PTPN 3, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pencapaian vaksinasi dosis I bagi lansia 77 % , sedangkan dosis II bagi lansia sebesar 58 %.

“Salah satu faktor pendukung untuk pencegahan Virus Omicron dengan cara melakukan vaksinasi primer dosis lengkap yaitu, dosis I, II dan III (Booster),” ujarnya, Jumat (11/3/2022).

Dikatakan Kapolda, gambaran saat ini, vaksinasi menjadi kunci utama yang harus sukseskan, agar masyarakat dapat melawan pandemi Covid-19. Untuk itu kata Panca, seluruh kalangan masyarakat harus bekerjasama dalam mencapai 70 % vaksinasi bagi masyarakat.

"Dalam waktu dekat, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu diperlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan Bulan Ramadhan nantinya berjalan dengan aman dan kondusif," imbuhnya.

Kapolda Sumut tiba di Batang Toru Tapsel, pada Jumat 11 Maret 2022 pukul 11.00 WIB disambut langsung oleh Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Bupati Tapsel, Dolly P Pasaribu.

Ikut mendampingi Kapolda Sumut, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Kabid TIK Polda Sumut, Kombes Pol, R. Sinambela dan Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan.*