LANGKAT - Nampeken Sitepu (65) warga Dusun Simpang Empat, Desa Batu Jongjong, Kecamatan Bahorok bersama rekannya Saman PA (73) warga yang sama pergi memancing ikan ke Namo (lubuk) Kelemesen Desa Lau Damak  Sungai Bekail, Rabu (9/3/2022) sekira pukul 16.30. Setelah tiba di lubuk keduanya mempersiapkan alat pancing dan umpan serta memilih tempat yang dianggap membawa keberuntungan.

Nampeken Sitepu (korban) memilih tempat memancing di bagian hulu sedangkan rekannya Saman PA (saksi) dibagian hilir berjarak 5 meter.

Setelah melepas pancing, korban duduk dan menyulut rokok sembari menunggu umpannya dimakan ikan.

Salah seorang anak beru (Karo_RED) Ngemat Ginting saat di rumah duka menjelaskan, berselang 15 menit saksi melihat korban jatuh telungkup. Melihat itu, saksipun bergegas mendatangi tempat korban dan saat itu juga korban sudah meninggal dunia.

Saksi melihat Ucok Kembaren warga dusun Namo cengke desa Lau Damak yang sedang mengembalikan lembu sambil memancing dibagian hilir. Saksipun meminta pertolongan kepada Ucok untuk mengabarkan kejadian itu ke permukiman warga terdekat.

Ucok pun bergegas menuju dusun Namo Cengke dan memberitahukan hal itu kepada warga. Selanjutnya kepala dusun (kadus) Alimanuddin melaporkan kejadian itu ke personil Polsek Bahorok.

Tak berselang menunggu personil Polsek turun ke lokasi dan melakukan pemeriksaan jasad korban serta keterangan saksi-saksi.

Korban dievaluasi ke dusun Namo Cengke selanjutnya diantarkan ke rumah duka di dusun Simpang empat desa Batu Jongjong. Setelah selesai acara adat Karo, korban dikebumikan di wakaf keluarga Rantau Panjang desa Timbang Lawan kata Ngema.

Terpisah Kapolsek Bahorok AKP Pamilu H Hutagaol SH dikonfirmasi Kamis (10/3)2022) membenarkan hal itu. Didampingi Kanit Reskrim IPDA Yasir Parinduri SE menambahkan hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan bekas atau tanda luka beber Pamilu.*