PALAS - Pemerintah Desa Handangkopo, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas, menggelar vaksinasi massal bagi warga untuk dosis 1 dan 2 serta dosis 3 jenis vaksin Booster melibatkan vaksinator dari Puskesmas Paringgonan. Kepala Desa Handangkopo, Taupan Kumala Harahap mengatakan, percepatan vaksinasi ini bertujuan melindungi kesehatan warga dari serangan wabah Covid 19 dimasa pandemi.

Selain itu, lanjutnya, membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.

"Sebanyak 52 warga yang menjadi sasaran vaksinasi telah disuntik vaksin oleh tim vaksinator dari Puskesmas Paringgonan di pelaksanaan vaksinasi pemerintah desa," terang Taupan, Kamis (10/3/2022).

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah desa, sambungnya, bagi warga yang telah vaksin diberikan sembako, susu dan gula sebagai bentuk kepedulian bagi warga ditengah pandemi Covid 19.

Dikesempatan itu juga, Kepala Desa mengimbau warga tetap terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan mematuhi pola 5 M.

"Untuk upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid 19, warga yang sudah disuntik vaksin dosis 1 dan 2 serta vaksin 3 jenis vaksin Booster harus tetap disiplin prokes," tandasnya.