PALAS - Kepedulian kesehatan warga untuk terlindungi dari serangan wabah Covid -19 di masa pandemi. Relawan Bulusonik FC Selembah Binubu kerjasama dengan Polres Palas menggelar vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Tanjung Botung bersama Pemdes Bulusonik, Kecamatan Barumun, Selasa (8/3/2022) yang pelaksanaannya di Desa Bulusonik sekitarnya.

Ketua Relawan Bulusonik FC Selembah Binubu, Kamal Lesmana Purba mengatakan, kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran warga ini sebagai bentuk kepedulian mewujudkan warga yang sehat dan terhindar dari serangan wabah Covid-19.

"Hasil yang dicapai di pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 81 warga yang disuntikan vaksin untuk dosis I sampai III," terangnya.

Kata Kamal, di masa pandemi saat ini semua pihak harus saling bergandengam tangan untuk mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menuturnya, dengan kepedulian serta partisipasi membantu warga untuk vaksinasi sebagai salah satu kontribusi untuk pembangunan kesehatan dan upaya pecegahan agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir secara baik.

"Mari kita terus berperan dalam membantu pemerintah untuk perlindungan kesehatan warga dari wabah Covid-19 dengan gerakan peduli Covid," tambahnya.

Hadir dikegiatan vaksinasi massal yang diprakarsai Relawan Bulusonik FC Selembah Binubu tersebut, Ketua Pembina Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin, Wakil Ketua Pembina, Paruhuman Harahap, Sekretaris Erwin Nasution, Bendahara, Fahri Lubis serta Humas Sahrul Dalimunthe yang akrab disapa Ucok Yemeyeme.