PALAS - Seni Tari Kreasi dan tim Gordang sembilan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset ikut terlibat dalam penyambutan kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Drs Marwan Dasopang MSi, Selasa (8/3/2022).

Tidak hanya tim seni tari kreasi dan gordang sembilan madrasah yang diundang pihak Kementerian Agama Kabupaten Palas. Tetapi anggota pramuka dan patroli keamanan sekolah(PKS ) juga turut serta dalam penyambutan tersebut.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA mengatakan, peserta didiknya diundang untuk acara kegiatan peresmian gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umroh(PLHUT) oleh Kemenag Palas.

"Penyambut Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dalam agenda peresmian PLHUT di Kabupaten Palas disambut dengan pemberian ulos diiringi dengan tarian serta Gordang sembilan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset," terangnya.

Kata Mahyarni, agenda penyambutan kunjungan kerja Wakil Komisi VIII DPR RI ini jauh hari sebelumnya telah disampaikan Kemenag Palas kepihak madrasah untuk mempersiapkan siswa dan siswi ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Penampilan peserta didik madrasah cukup maksimal dalam memberikan sambutan kepada Drs.Marwan Dasopang.M.Si selaku Wakil Ketua Komisi VIII yang berkunjung ke Kabupaten Palas," imbuhnya.

Hadir dikegiatan penyambutan tersebut, para Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Palas, Kepala Kantor Urusan Agama Kemenag Palas,Pengurus Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Kabupaten Palas, Pengurus Ormas Islam dan Organisasi Kemahasiswaan.