PADANG SIDEMPUAN - Bola voli merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat Kota Padang Sidempuan. Turnamen Bola Voli antar club di sore dan malam hari pertama di Kota Salak, digelar oleh Samora selama 14 hari. Turnamen Voli Samora Open Cup 2022, mulai digelar Minggu, 6 Maret 2022 di Lapangan Voli Samora, Lingkungan I Kelurahan Wek I, Kecamatan Padang Sidempuan Utara.
 
Pembina Tim Samora VC yang juga pengerak Open Turnamen Voli Samora Cup 2022 Mukhtar Ariefin Harahap mengatakan, turnamen ini terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak, terutama seluruh warga Samora, baik yang berdomisili maupun di perantauan.
 
"Sangat antusias, terlihat dari ramainya warga yang bergotong royong mempersiapkan turnamen, hal ini tak lepas dari bimbingan ketua NNB Samora, ketua STM Samora, Kepala lingkungan I Samora, yang turut Serta bersama warga, dan aliran transfer dana kerekening panitia yang terus menerus dari warga Samora yang Ada di perantauan," ucap Mukhtar Ariefin.
 
Lanjut Mukhtar Ariefin mengungkapkan, tak lupa dukungan juga mengalir dari pihak pemerintah, baik Lurah Wek I, Camat Padang Sidempuan Utara, dan Wali Kota Padang Sidempuan yang direncanakan akan membuka turnamen ini.
 
"Tujuan diselenggarakannya turnamen ini, untuk memberikan tontonan yang menarik, khususnya bagi pecinta bola voli. Karena Tim yang ikut serta di turnamen ini adalah 6 tim terbaik Padang Sidimpuan, Samora VC, RKVC, Aligator VC, Prima Jaya VC, PBVSI Tapsel VC Dan Palorsa Vc, ditambah 2 tim undangan khusus, Yaitu Kartika Siantar dan Gasper Deli serdang," ujar Mukhtar Ariefin.
 
Masih dikatakan Mukhtar Ariefin, setiap tim Padang Sidempuan wajib mendatangkan minimal 2 orang pemain professional untuk menambah kekuatan tim nya, sehingga seluruh pertandingan di turnamen ini manarik untuk di tonton. Disamping itu panitia juga bertujuan untuk memutar roda perekonomian warga Samora khususnya, dengan menyediakan lokasi untuk tempat berjualan di sekitar lapangan voli Samora.
 
"Turnamen ini bisa menjadi role model penyelenggaraan turnamen khususnya di Kota Padang Sidempuan, karena di turnamen ini untuk pertama kalinya di Padang Sidempuan pertandingan dilaksanakan di malam hari," harap Mukhtar Ariefin.
 
Ditambahkan Mukhtar Ariefin, dengan hadirnya pemain - pemain nomor satu Sumatera Utara di turnamen ini akan memunculkan minat dan ketertarikan pemuda - pemuda untuk menekuni olahraga bola voli.