PALAS - Pemkab Padanglawas(Palas) menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan Istighosah dan Ratib seribu di lapangan bola Desa Tanjung Baru, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Sabtu (26/2/2022).

Plt Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM M.Si mengatakan, masyarakat di wilayah ini beberapa waktu lalu diberi ujian dan cobaan dari Allah SWT dengan peristiwa bencana banjir bandang.

Dikatakan, saat bencana banjir bandang tersebut, pemerintah daerah hadir bersama masyarakat Batanglubu Zutam untuk membantu penanganan bencana.

"Saya selama empat belas hari berkantor di wilayah ini bersama dengan OPD jajaran pemerintah untuk penanganan banjir bandang dengan melibatkan semua pihak termasuk meminta bantuan dari luar daerah untuk meringan beban masyarakat," terangnya.

Kata Plt Bupati, melalui momentum peringatan Isra Mi'raj ini mari mengintropeksi diri sehingga apa yang terjadi beberapa waktu lalu sebagai ujian yang diberikan Allah SWT

Ia berharap dengan peringatan Isra Mi'raj ini menjalin silaturahmi yang lebih erat untuk membangun kebersamaan dengan mendapat ridho dari Allah SWT.

Sebelum dimulai kegiatan peringatan Isra Mi'raj,secara simbolis Plt Bupati menyerahkan dokumen administrasi kependudukan kepada warga yang pada saat bencana telah hilang dan rusak.

"Hari ini kita serahkan dokumen administrasi kependudukan bagi warga yang hilang atau rusak seperti KTP, KK dan Akte Kelahiran sebagai pengganti yang hilang baik rusak sebagai legalitas yang berguna bagi warga," tambahnya.

Ia mengajak masyarakat mendengar tausyiah yang disampaikan Al Ustad Abu Wahyu sebagai penghayatan dan instropeksi sehingga memberi manfaat yang baik untuk kita semua.

Hadir di peringatan Isra Mi'raj antara lain Asisten I Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan Panguhum Nasution S.Sos MAP, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K MS.I, Kakan Kemenag Palas Abdul Manan,Ketua M.U.I Palas H.Imail Nasution LC, Ketua BSPPL H.Paujan Hamidi Hasibuan.