MEDAN - Hujan yang mengguyur kota Medan seharian, Minggu (27/2/2022) membuat air naik setinggi 2 meter di Jalan Katamso Gang Pantai Burung, Keluharan Aur Kecamatan Medan Maimun. Sehingga warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. "Sebenarnya biasa kalau banjir, Namun ini udah sampai 2 meter, khawatir kami datang susulan, dari pengalaman banjir di daerah sini kalau hujan belum juga berhenti bakalan semakin besar banjir nya pasti,"ujar Reza warga Pantai burung yang terkena dampak banjir saat dihubungi melalui saluran telepon. 
 
Reza melanjutkan, situasi air semakin tinggi terlihat juga beberapa warga sudah mulai mengevakuasi beberapa barang berharga nya ke tempat yang lebih tinggi.
 
"Beberapa warga sudah mulai mengungsi ke tempat lebih tinggi, karena mereka juga tahu ini bakal naik airnya kalau bertahan bisa bahaya," ucapnya. 
 
Ia juga mengatakan, ia mendengar ada warga yang mencoba menghubungi walikota Medan terkait situasi terkini di lokasi titik banjir. 
 
"Ada beberapa warga yang coba menghubungi walikota Medan, mereka mencoba mengeluhkan situasi banjir yang semakin tinggi," jelasnya.
 
Reza juga berharap agar pemerintah kota Medan segera menangani masalah banjir yang kerap terjadi. "Harapan kami ini agar segera diatasi banjir seperti ini, karena banyak barang berharga warga yang selalu rusak kalau sudah banjir besar seperti ini," pungkasnya