MEDAN - Sebanyak 357 jiwa dan 97 rumah terdampak banjir di Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Diketahui, Kampung Sejahtera sendiri secara geografis terletak berada di kawasan Sungai Babura.
 
Mengetahui ada warganya terdampak banjir, Camat Medan Petisah, Budi Ansari Lubis bersama Sekcam, Junaidi Lumban Gaol dan Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Paranduri langerak cepat memantau warga yang terdampak banjir di Kampung Sejahtera, Senin (28/2/2022).
 
Camat Medan Petisah melalui Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Paranduri, mengaku telah memantau debit air di wilayanya sejak Minggu malam kemarin, dan langsung gerak cepat membuat dapur umum di Kampung Sejahtera.
 
"357 Jiwa dengan jumlah 97 rumah yang jadi korban banjir, atas laporan itu, kita langsung gerak cepat terjun ke lokasi terutama di Kampung Sejahtera ini, karena disini terlihat air sudah masuk kerumah warga sejak malam tadi dan menggenangi rumah warga" ujar Hafiz di Kampung Sejahtera.
 
Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid menyampaikan apresiasi kepada Lurah Petisah Tengah yang langsung bergerak cepat meninjau dan beriniiatif membuat dapur umum di Kampung Sejahtera untuk warga terdampak banjir.
 
"Apresiasi kami kepada Lurah Petisah Tengah, karena sudah gerak cepat memantau warganya yang terdampak banjir di Kampung Sejahtera ini. Dari tadi malam sudah datang bang Hafiz bersama kepala lingkungan kesini, pagi ini langsung berinisiatif membuat dapur umum untuk konsumsi warga yang terdampak banjir," ucap Rasid didampingi beberapa kepala lingkungan.
 
Di lokasi warga menyiapkan makanan untuk warga lainnya yang terkena banjir, dapur umum ini didirikan di Jalan Airlangga Ujung, warga berjibaku bergotong royong memasak untuk warga lainnya.
 
Sebelumnya, hujan lebat melanda Kota Medan sejak hari Minggu, (27/2/2022) sore. Akibatnya, sejumlah kawasan di Kota Medan tergenang air.