MADINA - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Kabag Kesra- Setdakab Madina) bungkam saat ditanya soal anggaran dana pegelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Madina ke XXI. Pagelaran MTQ ke XXI ini rencananya berlangsung selama empat hari mulai tanggal 25 sampai 28 Februari 2022 di Kecamatan Siabu, yang akan dibuka nanti malam, Jumat (25/2/2022).

Dalam MTQ tingkat Kabupaten Madina ke XXI kali ini, Kecamatan Siabu ditetapkan sebagai tuan rumah. Dan, kabarnya bakal dibuka oleh Bupati Madina.

Kabag Kesra, Mulia Gading, ketika dikonfirmasi seputar anggagran dana dalam pegelaran MTQ ke XXI, tingkat Kabupaten Madina melalui aplikasi WhatsApp tidak merespon. Anehnya, pesan yang ditanyakan tersebut diketahui sudah dibaca alias terlihat bercentang biru.

Sebelumnya diketahui, untuk cabang yang akan diperlombakan dalam MTQ ke XXI ini ada sebanyak 46 cabang. Diantaranya yakni, cabang seni baca Al-qur'an yang terdiri dari golongan tartil Al-qur'an dan golongan tilawah Al-qur'an.

Seterusnya, golongan untuk Qira'at Al-quran dan Hafalan Al-qur'an. Selanjutnya, cabang Tafsir Alqur'an terdiri dari golongan cabang Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia dan Tafsir Bahasa Inggris.

Kemudian, cabang untuk Fahm Al-qur'an dan cabang Syarh Al-qur'an. Lalu cabang seni Kaligrafi Al-qur'an dan cabang Karya Tulis Ilmiah Al-qur'an.