TOBA - Sijago Merah mengamuk di Kecamtan Lumbanjulu Kabupaten Toba hanguskan Dua unit rumah permanen dan semi permanen tepatnya di Dusun II PIR, Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumbanjulu, Jumat (25/2/2022) sekira pukul 10.00 WIB. Sebelum mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Toba tiba di lokasi kejadian warga desa sekitar berusaha memberikan pertolongan berupaya memadamkan api dengan mengunakan peralatan seadanya guna menjaga dan mengantisiapsi api tidak merembet ke rumah penduduk lainnya yang berdekatan dengan korban.

Lambok Butarbutar (45) kepada Gosumut menyebutkan, dengan kerja sama para warga api dapat dipadamkan dengan mengunakan alat seadanya namun tidak ada lagi yang bisa diselamatkan.

Mobil Damkar milik Pemkab Toba bersama petugas personilnya setiba dilokasi kejadian bereaksi melakukan upaya pemadaman api dipuing rumah yang terbakar untuk memadamkan api secara tital.

Dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Toba yang diturunkan ke TKP terlambat tiba dilokasi disinyalir karena jarak tempuh TKP, mengingat lokasi Ibu Kota Kabupaten Balige kantor Damkar Pemkab Toba dengan lokasi kejadian ditempuh dengan memakan waktu perjalanan +_ 1 Jam. Ungkap Lambok.

Camat Lumbanjulu Mangara Butarbutar kepada media mengatakan, atas terjadinya peristiwa kebakaran tersebut tidak ada menelan korban jiwa,namun kerugian ditaksir mencapai Dua Ratusan Limpuluh Juta Rupiah lebih," sebut Camat saat lakukan peninjauan di TKP.

Terpisah Kapolsek Lumbanjulu, AKP Robinson Sembiring, saat dikonfirmasi media tentang kronologis kejadian kebakaran menyebutkan masih dalam penyelidikan.

"Untuk saat ini, kita belum bisa menyampaikan informasi bagaimana kronologis terjadinya kebakaran ini. Nantilah, yang menyampaikan bagian Humas Polres Toba," ucapnya.