PALAS - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padanglawas, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag mengalungkan 9 medali kepada siswa siswi yang berprestasi. Penyerahan medali dan sertifikat lomba Islamic Sience Olimpiade Tahun 2022 diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) berlangsung di halaman MTsN 1 Palas.

Kepala MTsN 1 Palas Hj. Manidar Azwarni di dampingi Wakil Kepala Madrasah (WKM) mengapresiasi prestasi yang diperoleh 6 siswa/i terbaik yang telah meraih 2 medali perak dan 7 medali perunggu dari berbagai bidang mata pelajaran dalam kompetisi tersebut.

”Saya merasa bangga dan berharap jangan cepat puas dengan hasil ini tetapi kedepan lebih ditingkatkan untuk meraih medali emas," katanya, Rabu (23/2/2022).

Dikatakannya, Islamic Sience Olimpiade diselenggarakan POSI adalah agenda perlombaan rutin tiap tahun dengan tiga mata pelajaran yautu IPA, Matematika, IPS.

"Untuk tahun ini MTsN 1 Palas mengutus enam siswa siswi untuk mengikuti ajang perlombaan tersebut yang didampingi oleh dua guru pembina yaitu Apriando Saputra, S.Pd, guru IPS dan Pembina OSIM Rifan Al Muhar, S.Pd," ujar Hj. Mahnidar.

Ia berharap, torehan prestasi ini menambah motivasi kepada seluruh siswa untuk meningkatkan minat belajar dan berkompetisi dengan positif mengingat kompetisi serupa agar segera diselenggarakan seperti KSM, MYRES dan Kombanas.

"Perlombaan Islamic Sience Olimpiade berlangsung mulai 16 Januari sampai 6 Februari 2022 secara online melakui Zoom metting," tambahnya.

Nama siswa yang meraih prestasi medali perak dan perunggu ajang
Islamic Sience Olimpiade Tahun 2022, Nabila Nazma Sunura, Amirah Nazwa, meraih medali perak dan perunggu.

Dedek Apriliani Nasution, M.Zufar Hasibuan, Nashwa Suhaila Sunura,
M. Rizky Dalimunthe meraih medali perunggu.

Turut hadir dalam penyerahan medali dan sertifikat, WKM Kurikulum, Afnan Siregar, S.Pd, WKM Kesiswaan, Baginda Mulia Harahap, S.Pd.I, WKM Humas Drs. Khoiruddin Hasibuan, WKM Sarpras Dra. Heny Yusida, Pembina OSIM Rif’an Al Muhar, S.Pd, serta guru pendamping Apriando Saputra, S.Pd.