PALAS - Seorang kernet ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi rumah makan Sosa Indah, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas, Minggu (20/2/2022) sekira pukul 17.30. Kernet motor tersebut diketahui bernama Riko Handoko (30) warga Pasar VII dusun VIII Gang Podang Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap di dampingi Kanit Reskrim Iptu Taufik Siregar membenarkan penemuan mayat seorang lelaki di kamar mandi rumah makan Sosa Indah, Kecamatan Sosa.

Peristiwa ini berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat ada seorang lelaki meninggal dunia dikamar mandi rumah makan, selesai buang air besar.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Sosa bersama Kanit Reskrim langsung bergerak menuju TKP rumah makan Sosa Indah bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa.

"Mayat lelaki tersebut dalam posisi sudah diangkat oleh temannya Rangga Pratama dan Wahyudi Saputra dibaringkan di samping meja rumah makan Sosa Indah," terangnya.

Saat diminta keterangan saksi mata Rangga Pratama, sambungnya, saksi mejelaskan, korban masuk ke kamar mandi sekira pukul 17.00.

"Menurut keterangan, korban tidak keluar-keluar dari kamar mandi atau toilet, lalu Rangga Pratama merasa curiga langsung mendobrak pintu kamar mandi yang pintunya terkunci," jelasnya.

Setelah pintu kamar mandi terbuka, dia melihat korban dalam posisi telungkup lalu meminta Wahyudi Saputra mengangkat korban ke meja samping rumah makan tersebut.

"Saat dilakukan cek dan olah TKP terhadap mayat tersebut tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban," ungkap Kapolsek Sosa.

Selanjutnya mayat lelaki tersebut dibawa ke Puskesmas Ujung Batu untuk dilakukan visum.

AKP Haposan menambahkan, korban meninggal dunia karena disebabkan penyakit yang dideritanya sesuai dengan pernyataan dari teman korban.

"Mayat lelaki tersebut diserahkan ke rekan korban untuk dibawa ke rumah duka di Tembung, Kabupaten Deli Serdang untuk dikebumikan di tempat tinggalnya," pungkasnya.