PALAS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padanglawas (Palas) Sahrun Hasibuan mengapresiasi pelayanan Klinik Candra Medika, Kecamatan Sosa yang memberi pelayanan baik dalam membantu kesehatan bagi masyarakat. Bukan tanpa alasan ia memberikan apresiasi karena dirinya merasakan pelayanan dari klinik tersebut saat menjalani perawatan selama beberapa hari karena mengalami sakit pada bagian lambungnya.

"Selamat dirawat di Klinik Candra ini, semua pelayanan yang diberikan cukup menyenangkan karena dilayani dengan ramah serta diperhatikan dengan maksimal sampai pasien sembuh," ungkap Sahrun, Minggu (20/2/2022).

Ia bercerita, mulai dirinya dirawat di klinik tersebut sampai diperbolehkan pulang tim dokter dan perawat memberikan kesan baik terkait  pelayanan prima bagi pasien yang sakit saat dirawat.

Menurut dia, para perawat dan dokter di Klinik Candra melayani pasien dengan senyum ramah yang memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pasien bersemangat dan harapan pasien untuk sembuh dari penyakit yang dialami.

"Keramahan petugas media di Klinik ini cukup terlatih dan profesional dengan makna pelayanan yang menberi harapan pasien yang sakit bisa segera sembuh karena dilayani dengan sabar dan ikhlas," katanya.

Sahrun menilai, selama dirinya dirawat tiga hari di klinik Candra Medika yang dipimpin dr.Candra Rama, pelayanan cukup menyenangkan karena didukung peengetahuan sumber daya manusia (SDM) yang berkapasitas dalam bidang kesehatan.

"Petugas medis pelayanan pasien sangat baik. Begitu juga dengan sarana ruangan  inap selalu bersih tentu membuat pasien terasa nyaman atas pelayanan sehingga kita betah dirawat di Klinik ini," tambahnya.

Candra Rama didampingi Humas Klinik Candra Medika, Fahmi Akbar Rambe mengatakan, pelayanan terhadap pasien menjadi prioritas agar pasien merasa betah dan semangat untuk cepat sembuh.

"Kita melayani pasien harus dibarengi niat yang tulus dan ikhlas sebagai tanggungjawab tugas utama agar cepat sehat dan memberi kesan yang baik," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam mengobati pasien bukan hanya sekedar jasmani saja tetapi bagaimana rohaninya merasa nyaman sehingga pasien merasa tenang saat berobat di Klinik ini.

Cara tersebut diterapkan, katanya sebagai bentuk pelayanan prima agar pasien tidak merasa bosan saat dirawat karena merasa terhibur.

"Prioritas pelayanan prima menjadi fokus kita untuk melayani dengan ramah tamah, sopan santun dalam berbicara saat bekerja melayani pasien juga bermanfaat menjadi obat bagi mereka yang datang berobat di klinik ini," pungkas dokter Candra diamini Fahmi Akbar.