PALAS - Polres Padanglawas (Palas) sosialisasi dan mengimbau masyarakat meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) karena penyebaran virus klaster baru Omicron lebih cepat dibanding Corona disease virus. Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra  Irawan SIK MSi melalui Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan SH mengunakan pengeras suara di lokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Sabtu (19/2/2022).
 
Ia mengajak, masyarakat untuk lebih meningkatkan penerapan prokes dan mewaspadai penyebaran virus varian baru jenis Omicron yang saat ini sedang berlangsung penyebaran dengan cepat.
 
"Mari kita bersama -sama bergandengan tangan untuk selalu disiplin menerapkan prokes sebagai upaya pencegahan dari ancaman wabah Covid -19," imbaunya.
 
Kasat Binmas juga mengingatkan, kedisplinan prokes dengan menerapkan pola 5 M yaitu memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhui kerumunan dan mengurangi mobilisasi sebagai langkah yang tepat untuk mencegah terkonfirnasi positif Covid.
 
Disela kegiatan imbauan ke masyarakat, AKP Rahmad Saleh menambahkan, mari menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari ancaman Covid-19 dengan mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah.
 
"Kami dari Polres Palas terus mengajak warga untuk menjaga kesehatan bersama sebagai bentuk kepedulian dan keselamatan kita semua karena kami menyayangi masyarakat semua," tukas mengakhiri imbauan prokes.