TAPTENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar vaksinasi tahap III atau vaksin Booster kepada para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN dan Pegawai Honor di lingkungan Pemkab Tapteng. Vaksinasi ini dipusatkan di Dinas Kesehatan Tapteng di Pandan, Jumat (4/2/2022).

Hal itu sesuai dengan perintah Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada masing-masing Pimpinan OPD, ASN, untuk mengerahkan jajarannya, termasuk hononer mengikuti vaksinasi tahap ketiga.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Yetty Sembiring S.STP MM menyebutkan vaksinasi Booster ini sebagai upaya untuk mencapai target vaksinasi tahap I-II-III.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Sekdakab bersama keluarga, Kadis Kesehatan Tapteng, Hj Nursyam SKM MKes turut divaksin sebagai contoh kepada para OPD dan ASN serta pegawai honor di lingkungan Pemkab Tapteng.

“Hari ini saya bersama suami dan keluarga sudah divaksin Booster atau vaksin ke III. Ini sebagai upaya dari Pemkab Tapteng untuk mencapai target vaksinasi tahap I-II-III serta vaksinasi anak,” ujar Sekdakab Tapteng.

Dia juga berharap, di Tapteng tidak ada ditemukan varian baru Covid-19. Demikian juga masyarakat yang sudah divaksin semakin tambah imun dan kesehatannya agar tidak terjangkit Covid-19.

Selain kalangan OPD, ASN dan Honorer, vaksinasi tahap ketiga juga sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan hari ini.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tapteng mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah hingga Kamis (3/2/2022) warga yang sudah divaksin, Dosis I (245.971 orang) atau 86.64 persen. Dosis II (129.397 orang) atau 45,58 persen. Dan untuk Dosis III sebanyak 3.407 orang. Sedangkan untuk vaksin anak sudah mencapai 82 persen.

Nursyam berterima kasih atas sinergitas Forkopimda, khususnya TNI-Polri dan stakeholder lainnya atas percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Tapanuli Tengah.