PALAS - Sejumlah pedagang keliling yang menjual dagangan jenis kacang rebus, jagung rebus dan aneka kue, tidak menyangka disambangi Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, dilokasi pelataran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan. Para pedagang yang menjajakan dagangan makanan ini dikagetkan dengan kehadiran orang nomor satu dijajaran Pemkab Palas yang memborong dagangan mereka dan dibagikan -bagikan ke warga lainya yang berada di lingkungan rumah sakit tersebut.
 
"Sudah menjadi tradisi bagi Plt Bupati Palas membantu warganya yang berusaha dengan cara memborong dagangannya sebagai bentuk kepedulian terhadap pedagang kecil," kata Kadis Sosial Palas, H Achmad Fauzan Nasution, Selasa (1/2/2022).
 
Kegiatan sambangi pedagang kecil di desa -desa dan lokasi kegiatan yang dikunjungi, sambungnya dengan membeli semua dagangan sudah sering dilakukan sebagai bentuk membantu prekonomian masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 saat ini.
 
"Dengan cara inilah, membantu usaha pedagang kecil agar kegiatan mereka terus berjalan dan meningkatkan ekonomi pendapatan," terang Achmad Fauzan.
 
Menurutnya, kegiatan membantu sesama ini dilakukan Plt Bupati secara tulus dan ikhlas untuk membantu warga yang berusaha khususnya pedagang kecil yang berjualan keliling.
 
"Saya sangat kaget dan terharu,ternyata orang nomor satu dijajaran pemerintah Kabupaten Palas ini memiliki kepedulian yang cukup mulia bagi siapa saja. Seperti yang kami rasakan, dagangan kami  diborong untuk dibagikan kewarga lainnya," ucap Patimah Lubis, pedagang jagung rebus dan kacang rebus.
 
Ucapan senada juga dilontarkan, Dermina Lubis, pedagang aneka jenis kue - kue mengakui, apa yang dilakukan Ahmad Zarnawi menjadi ladang pahala baginya dengan berbagi rezeki kepada orang lain.
 
"Kami menilai sosok Plt Bupati merupakan pemimpin yang merakyat dan peduli dengan warganya," ungkap Dermina yang  dianggukan Patimah Lubis.