PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi bersama Plt Bupati Palas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi monitoring pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MIN Sibuhuan, Jumat (28/1/2022).

"Khusus bagi anak -anak yang telah divaksin dosis I jenis Sinovac diberikan hadiah buku tulis dan pulpen sebangai bentuk motivasi untuk semangat belajar dengan rajin," kata AKBP Indra Yanitra didampingi Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin.

Kata Kapolres, sebelum pelakanaan vaksinasi terlebih dulu diberikan penyuluhan tentang tujuan dan manfaat vaksinasi terhadap siswa yang didampingi para orangtua siswa.

Ia berharap, peran serta orangtua siswa dan pihak madrasah ikut ambil bagian memberikan edukasi ke siswa tentang pentingnya vaksinasi bagi kesehatan dan membangun herd immunity.

Sebelumnya Plt Bupati Palas, mengimbau pihak madrasah agar tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kegiatan pendidikan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tidak kalah pentingnya, mari kita semua sukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mewujudkan generasi sehat dan kuat," harapnya kepada masyarakat selaku orangtua siswa.

Dikesempatan itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sibuhuan Fahruddin Harahap menyatakan dari jumlah 455 jumlah siswa dan siswi yang ada di lingkungan madrasah telah siap untuk menerima pemberian suntikan vaksin anak usia 6-11 tahun.

"Para orangtua siswa di lingkungan madrasah mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun sesuai anjuran pemerintah bagi peserta didik," ujarnya.

Ia menambahkan sampai saat ini pihak madrasah belum ada menerima surat keberatan dari orangtua siswa yang menyatakan tidak setuju tetapi sebaliknya mendukung program vaksinasi anak.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MIN Sibuhuan diwarnai dengan pemberian hadiah bagi siswa yang sudah divaksin yang diberikan oleh Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin bersama personel Polres Palas.

Sebelumnya, rombongan Plt Bupati dan Kapolres Palas meninjau sekaligus monitoring vaksinasi dosis II bagi masyarakat di Puskesmas Sibuhuan.

Turut serta mendampingi, Plt Bupati Palas, Sekda Arpan Nasution SSos, Asisten I bidang Pemerintahan, H Panguhum Nasution SSos dan Kadis Sosial, H Achmad Fauzan Nasution.