PALAS - Siswa SMKN I Barumun bergotong royong memperbaiki jalan rusak akses menuju sekolah mereka tepatnya di Jalan Karya Pembangunan Lingkungan VI, Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumunm, Kabupaten Padanglawas, Jumat (28/1/2022).
Tambal sulam jalan yang rusak dan berlubang dilakukan siswa sebagai bentuk kepedulian, karena jalan tersebut menjadi sarana akses lalulintas warga.

Di lokasi kegiatan terlihat puluhan siswa bergotong royong melakukan perbaikan menutup lubang dan kerusakan badan jalan menggunakan semen dengan peralatan seadanya.

“Kami dianjurkan oleh kepala sekolah untuk berbakti sosial dengan melakukan kegiatan positif dengan memperbaiki kerusakan jalan agar warga yang melintas tidak mengalami kecelakaan,” ungkap salah seorang siswa, Rio Barumun Pulungan.

Rio yang merupakan siswa jurusan Bisnis Kontruksi dan Properti (BKP) itu menjelaskan, kerusakan jalan tersebut telah lama berlangsung dan sangat mengganggu para siswa jika saat hendak ke sekolah maupun pulang sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMKN I Barumun, Eka Rahmadyani, M.Kom membenarkan kegiatan beberapa siswa bergotong royong menutup kerusakan badan jalan.

“Kita hanya menjaga dan mengantisipasi agar tidak ada siswa yang kecelakaan akibat kerusakan badan jalan yang merupakan akses menuju ke sekolah,” ucapnya.