TAPSEL -  Tiga unit kenderaan terlibat tabrakan beruntun di jalinsum Padangsidimpuan-Gunungtua KM 28-29 Aek Nauli Nabundong, Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (26/1/2022) sekira pukul 14.00 Wib. Peristiwa ini mengakibatkan 10 orang luka-luka ringan dan 1 orang luka berat yang merupakan sewa dari salah satu kenderaan. Dari Keterangan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana, Elhaj, SH SIK MH yang bergerak langsung meninjau lokasi Tabrakan beruntun menyebutkan kronologis kejadian tabrakan beruntun, berawal saat di jalan (TKP) menurun mobil tangki BK 9888 IL mengalami rem blong dan lepas kendali. Sehingga menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Taksi Kita Bersama yang membawa penumpang 11 orang hingga kenderaan tersebut terjatuh kejurang yang berada di sebelah kiri arah menuju Gunungtua.

Kemudian mobil mitsubishi tangki tronton menabrak lagi satu unit mobil Toyota Avanza BL 1268 LM yang berada di depan mobil penumpang tersebut. Lalu mobil tangki tronton dan mobil toyota Avanza terjatuh ke jurang yang ada di sebelah kiri menuju Gunungtua.

Di lokasi tabrakan beruntun ini, Kapolres Tapsel AKBP Roman menyaksikan langsung 3 unit kendaraan yang terlibat tabrakan di antaranya, 1 unit mobil Mitsubishi Tangki tronton BK 9888 IL, 1 unit mobil Toyota Avanza BL 1268 LM dan 1 unit mobil penumpang Mitsubishi L300 Taksi kita BA 1560 QS.