SERGAI - Pengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) melaksanakan audensi kepada Pengurus Cabang Nahdatul ulama (PCNU) dan Al-Washliyah di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (27/1/2022).

Audensi ini dipimpin Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik SAg didampingi Sekretaris Hari Ananda SPd MSP dan seluruh pengurusan DPC PPP Kabupaten Serdang Bedagai.

Kunjungan pertama, rombongan DPC PPP Sergai beraudensi di Kantor sekretariat Pengurus Cabang Nahdatul ulama (PCNU) di Sei Rampah yang disambut Ketua PCNU Sergai Zulkifli Sitorus didampingi Rois Syuriah PCNU Sergai Drs H. Maralutan Siregar.

Selanjutnya rombongan kembali mengunjungi di Kantor Al Wasliyah di Kecamatan Sei Rampah yang disambut langsung Ketua PD Alwasliyah Sergai Ustadz Dauli Damanik Mag dan pengurusan PD Al-wasliyah.

Dalam kesempatan ini, Sugiatik SAg mengatakan kegiatan ini dalam rangka konsolidasi dan melakukan audensi terhadap ormas - ormas
di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Tadi pagi sekira pukul 10.00WIB, kita sudah melakukan audensi di kantor pengurusan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sergai. Dan hari ini kita kembali beraundesi kepada pengurusan daerah Al-Washliyah di Serdang Bedagai," kata Sugiatik yang juga anggota DPRD Sergai.

Kegiatan ini sambung Sugiatik, dalam rangka mensinergikan antara program program DPC PPP Serdang Bedagai tentang keumatan bersama organisasi kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan elektabilitas partai dan meningkatkan Kenerja Partai Persatuan Pembangunan.

"DPC PPP Sergai akan terus berkolaborasi dan bekerjasama dengan Ormas-ormas Islam, karena PPP adalah satu-satunya partai yang berazaskan Islam,"pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua PCNU Sergai Zulkifli Sitorus mengucapkan terima kasih atas kehadiran partai politik untuk membangun berkomunikasi.

Zulkifli mengatakan kebijakan umum, terutama Nahdatul Ulama untuk tetap menghargai asestensi seluruh partai politik.

Ia menambahkan, pengurusan NU adalah mengayomi sebelum partai politik, sepanjang komitmenya sama. Baik itu bentuk beragamaan atau arti para Jemaahnya maupun unsur kebangsaan untuk menjaga NKRI, karna NKRI itu harga mati.

"Untuk itu, NU tetap berkomitmen dan bersinergi dengan partai politik yang ada dan mudah mudahan, apalagi Partai PPP sebagai Partai Islam tetapnya untuk kita, karena Partai PPP tidak bisa terpisahkan dengan ormas NU sebagai ormas Islam,"pungkasnya

Senada juga dikatakan Ketua PD Alwasliyah Sergai Ustadz Dauli Damanik Mag.

"Alhamdulillah hari ini kami kedatangan tamu dari DPC PPP Serdang Bedagai, dalam pertemuan ini banyak kami bicarakan terutama dalam menjalin bersilaturahim," kata Ustadz Dauli Damanik.

Dalam pertemuan tersebut, DPC PPP Sergai juga memberikan cendramata kepada pengurusan Daerah Al Washliyah yang hadir dalam pertemuan tersebut.