PALAS - Untuk meningkatkan semangat anak untuk vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun, Kasat Reskrim Polres Padanglawas (Palas) membagi-bagikan buku dan pulpen ke pelajar di SDN 0125 Desa Sayur Matua, Kecamatan Barumun.

Kegiatan bagi bagi buku itu bersamaan dengan kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak Covid-19. Terlihat antusias anak pelajar SD di sinu untuk divaksin dosis I sinovac, Senin (24/1/2022).

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kasat Reskrim, AKP Aman Putra B SH mengatakan, bagi anak yang telah divaksin diberikan buku untuk memberi semangat belajar di sekolah.

"Pemberian buku dan pulpen ini adalah sebagai bentuk motivasi bagi siswa dan siswi untuk terus lebih bergiat belajar kedepan," ujarnya.

Melalui program bantuan buku dan pulpen, ia berharap seluruh siswa dan siswi di sekolah SDN 0125 Desa Sayur Matua ke depan semakin berkualitas dan berprestasi.

AKP Aman mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun.

"Bagi anak yang telah divaksin akan meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang wabah Covid-19,"ucapnya.

Ia berharap, pihak sekolah serta orangtua siswa ikut berperan aktif mensukseskan program vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun sebagai upaya pemerintah melindungi kesehatan dan keselamatan masa depan anak.

"Semoga anak -anak yang telah divaksin tetap disiplin mematuhui protokol kesehatan(Prokes) dalam mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka(PTM) dilingkungan sekolah," harapnya.

Aman juga menambahkan, pihak sekolah juga harus menerapkan prokes dengan baik sesuai aturan sebagai tindakan pencegahan penyebaran wabah Covid -19 dimasa pandemi saat ini.*