SIANTAR - Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menggelar deklarasi janji kinerja menuju Zona Integritas (ZI) tahun 2022, yang dilaksanakan di Gedung Layanan Paspor Kantor Imigrasi Pematangsiantar, Kamis (20/1/2022) Deklarasi janji kinerja itu pun ditandatangani ketiga pemimpin instansi, yakni Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Rudi Fernando Sianturi, Kalapas Narkotika Pematangsiantar, Sophian dan Kepala Kantor Imigrasi Siantar, Mulyadi.
 
Acara ini disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah kementerian hukum dan HAM Sumut, Imam Suyudi dan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Betni Humira Purba sekaligus Plh Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumut.
 
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut menyampaikan dan mengimbau Unit Pelayanan Teknis (UPT) khususnya di wilayah Siantar - Simalungun mampu mewujudkan Zona Integritas dan meningkatkan kualitas pelayanan, baik kepada masyarakat dan Warga Binaan Anak didik pemasyarakatan.
 
Selain itu, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Rudy Fernando Sianturi, mengatakan pihaknya optimis tahun 2022 akan mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM).
 
"Kami akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan dari tahun sebelumnya dan bersinergi dengan instansi lainnya untuk mewujudkan Zona Integritas dan WBK dan WBBM di lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar.