PADANG SIDEMPUAN - Ratusan siswa siswi SD Negeri 200208 Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara, mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pemko Padangsidimpuan di sekolah mereka, Senin (17/1/2022) siang.

"Enggak takut, disuntiknya ndak sakit. Habis disuntik dapat makanan dan susu kotak lagi," ujar Rinaldi Syaputra, siswa kelas enam SD Negeri 200208 usai divaksin.

Vaksinasi dosis satu dengan tema Indonesia Sehat Indonesia Hebat yang digelar BIN dan Pemko Padangsidimpuan ini, bukan hanya digelar di SD Negeri 200208 saja. Namun, di sejumlah sekolah dasar lainnya di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan juga berlangsung. Sampai dua minggu ke depan, sebanyak 7019 siswa SD yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan akan divaksin.

"Untuk vaksinasi pelajar ini, hari ini kita laksanakan serentak di lima lokasi. Bekerjasama dengan rekan rekan dari BIN dan stockholder lainnya, kita akan melaksanakan vaksinasi terhadap 7019 siswa dari 29 sekolah yang ada. hingga dua minggu ke depan," ujar Ahmad Toib Simanjuntak, Camat Padangsidimpuan Selatan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 200208 Padangsidimpuan.