PADANGSIDIMPUAN - Mantan ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padangsidimpuan, H Abdul Wahid Lubis memilih jalan pulang menuju Ka'bah dan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Berdasarkan SK DPP PPP nomor 023/DPP/C/XI/2021, Abdul Wahid menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pakar DPC PPP Padangsidimpuan.

"Ini merupakan pilihan, ini merupakan hati, ini merupakan perasaan dan ini merupakan cinta kepada partai berlambang Ka'bah yaitu Partai Persatuan Pembangunan," ucap H Abdul Wahib Lubis, Rabu (12/1/2022).

Sebagai umat muslim, PPP merupakan wadah partai politik yang berazaskan keislaman dan dia juga mengajak kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan yang ingin bergabung ke PPP sangat terbuka pintu secara lebar untuk bersama-sama.

"Penting untuk diketahui PPP merupakan fusi dan penyederhanaan dari empat partai Islam. Ada NU, PSII, Perti dan Parmusi, sehingga bergabung menjadi satu dalam menghadapi Pemilu orde baru tahun 1973 dengan lambang Ka’bah. Dan Lambang Ka’bah ini bukan sembarangan, itu lambang dicari oleh para pendiri partai dengan hasil istikharah para ulama dan menghasilkan lambang Ka’bah yang artinya pemersatu ummat Islam,” ucap Haji Wahid.

Menurut Abdul Wahid, ini adalah iktiharnya untuk bersama PPP walaupun sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua PBB Kota Padangsidimpuan 2 periode dan pernah mendudukkan dua anggota DPRD Kota Padangsidimpuan.

"Walaupun pernah di PBB, pilihan di PPP adalah jawaban penting dengan jalan pulang menuju Ka'bah bersama umat islam khususnya di Kota Padangsidimpuan," ajaknya.

Sementara itu, Mustopa Tobroni yang merupakan anak kandungnya menyampaikan, keluarga terus mendukung upaya orangtua untuk bernaung di PPP bersama umat islam.

Tobroni yang merupakan kader Gerakan Pemuda Ansor bagian dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama mendukung sepenuh hati agar titahnya umat islam bersama PPP semakin lebih baik dan jaya kedepannya.