LANGKAT - Polres Langkat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka mengecek persiapan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.


Apel gelar pasukan dipusatkan di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, diikuti seluruh personel Polres Langkat, unsur TNI, Korps Marinir, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan (tenaga medis), Kamis (23/12/2021).

Dalam amanat tertulis Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2022.

"Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," jelasnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Wakil Bupati Langkat menyematkan pita kepada beberapa perwakilan peserta upacara sebagai tanda dimulainya operasi.