TAPSEL - Korban banjir di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, mengucapkan terimakasih kepada media yang telah memberitakan peristiwa bencana banjir di kelurahan mereka.
Warga menilai, dengan pemberitaan media ini, bantuan lebih cepat sampai ke mereka dari berbagai pihak.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat Kelurahan Rianiate Jalal Nasution, Rabu (22/12) melalui telephone seluler.

"Kita berterimakasih sebetulnya pemberitaan media, dengan pemberitaan bantuan turun ke Rianiate lebih cepat," ujar Jalal Nasution.

Sebelumnya, sejak Kelurahan Rianiate mengalami bencana banjir dari Rabu (15/12), warga baru mendapat bantuan pada Senin (20/12).

"Rt/lingkungan I Rianiate, tempat tinggal kami ini sudah mulai kebanjiran pada Rabu (15/12) dan kami baru dapat bantuan pada hari Senin tanggal 20 Desember. Setelah media memberitakan." ujar Jalal Nasution.

Masih menurut Jalal Nasution, banjir di Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur ini, memang terjadi tidak serentak. Untuk RT/Lingkungan 1 tempat tinggal Jalal Nasution, air mulai memasuki rumah warga sejak Rabu 15 Desember 2021. Kemudian banjir di Rt 3 mulai hari Sabtu 18 Desember 2021.

Sementara, sebagian warga mulai mengungsi sejak 19 Desember 2021, karena ketinggian air di beberapa permukiman warga, sudah lebih dari satu meter.

Sejak Senin (20/12) siang, bantuan mulai berdatangan ke warga terdampak banjir. Mulai dari pemerintahan, kepolisian hingga organisasi kemasyarakatan terus berdatangan memberikan bantuan pangan, sandang, obat obatan dan lain lain.

Hingga Rabu (22/12) banjir di Rianiate telah surut dan warga yang mengungsi telah kembali ke rumah masing masing.