LANGKAT - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok mengikuti video conference bersama Gubsu H Edy Rahmayadi terkait tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo tentang penanganan covid-19 dan antisipasi penyebaran Varian Omicron di Sumut, Senin (20/12/2021). Gubsu menyampaikan, munculnya vairan baru covid-19 menjadi perhatian dunia. Untuk itu diminta tidak boleh lengah.

"TNI dan Polri cukup membantu dalam pelayanan kesehatan dan mengejar target vaksinasi. Dijadwalkan untuk mengumpulkan dokter dan kepala rumah sakit untuk menyiapkan obat-obatan dan oxigen sebagai persiapan mengantisipasi jika ada lonjakan kasus. Lakukan dan tingkatkan testing dan tracing seperti tempat-tempat keramaian," bilang Gubsu.

Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan, hingga saat ini Polri masih melakukan Operasi Yustisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.
"Menghadapi natal dan tahun baru (Natura), Polri menjalin koordinasi dengan instansi terkait. Selain itu, Polri juga melakukan pemetaan ke daerah kabupaten/kota hingga ke desa dan mendata secara door to dor kepada masyarakat yang belum mencapai target vaksin," jelasnya.

Sementara, Pangdam 1 BB Mayor Jenderal TNI Hasanuddin menyampaikan edukasi pemahaman kesadaran kepada masyarakat tentang antisipasi penanggulan dan penyebaran varian baru covid-19.

"Disamping itu perlu juga dipersiapkan tempat karantina, capaian target vaksinasi merupakan tanggung jawab bersama, TNI siap mendukung dan bekerja sama," tambahnya.