LHOKSEUMAWE - Untuk memudahkan akses masyarakat melakukan vaksinasi tim Satgas Covid- 19 Lhokseumawe menyebarkan gerai vaksin disejumlah titik strategis. Disamping itu, tim gabungan terus menggelar operasi yustisi, sekaligus menginformasikan lokasi-lokasi gerai vaksin yang telah disediakan untuk memudahkan bagi masyarakat yang belum vaksin. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MH, Senin (13/12) mengatakan, tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP WH dan petugas Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe mendatangi warung kopi (warkop) dan kafe guna memberikan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi. 

"Personel mensosialisasikan prokes dan menyampaikan kepada masyarakat beberapa titik gerai vaksin di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, selain itu personel juga membagikan masker untuk masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker," katanya. 

 Tim gabungan juga mengimbau pemilik usaha warkop dan kafe supaya mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hal ini sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Kami tetap mengimbau masyarakat yang berada atau memasuki wilayah hukum Polres Lhokseumawe supaya dapat mematuhi prokes, seperti menggunakan masker dalam setiap aktivitas," pintanya.

Salman juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin dan bersedia untuk ikut program vaksinasi agar dapat datang langsung ke gerai vaksin terdekat. Karena, vaksin ini sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu meningkatkan imun tubuh. 

"Kami juga memberikan layanan antar jemput, jadi sangat memudahkan bagi masyarakat yang belum vaksin, " jelasnya.