TAPSEL – Upaya dalam rangka percepatan program serbuan vaksinasi, Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212/Tapsel, Koptu Hendra Pane bersama Bhabinkamtibmas terus mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) ke daerah terisolir untuk vaksinasi. Vaksinasi ini menelusuri ke daerah terisolir di tiga desa dengan medan yang penuh dengan lumpur agar sampai ke desa tersebut yaitu Desa Parau Sorat Sitabo tabo, Desa Pintu Padang Mandalasena dan Silakkitang Tambiski, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (12/12/2021).

Babinsa Koramil 04 /SDH, Koptu Hendra Pane mengatakan, babinsa dan instansi lainnya tidak kenal lelah mendampingi tim nakes menjemput bola dalam rangka percepatan vaksinasi yang digaungkan pemerintah harus mencapai target 70 persen sampai akhir tahun ini.

"Di desa desa terisolir ini, kami ingin bertemu langsung dengan warga yang belum sama sekali mendapatkan vaksin serta memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin Covid-19, dalam menyukseskan program vaksinasi nasional” ujar Koptu Hendra.

Menurut Babinsa 04/SDH ini, dengan langsung mendatangi pedesaan yang jarak tempuh perjalanannya memakan waktu kurang lebih 5 jam ini program vaksinasi bagi masyarakat dapat terlayani dengan baik.

"Forkopincam Kecamatan SIpirok Dolok Hole terus semangat menjemput bola untuk kegiatan vaksinasi bagi masyarakat disemua wilayah terisolir yang jangkauan jauh dari pemerintah kecamatan," tambahnya.

Ia berharap, vaksinasi ini dapat membantu meringankan warga yang belum berkesempatan mengikuti vaksinasi.

"Bagi masyarakat desa terisolir ini untuk vaksinasi karena jarak jangkau kepemerintah kecamatan cukup jauh ditambah tidak memiliki kendaraan roda dua, tentu dengan sistem jemput bola ini seluruh masyarakat terlayani untuk vaksin," pungkas Hendra Pane.