SIANTAR - Satu unit mobil Toyota Avanza BK 1270 BQ diamankan personel Polsek Siantar Utara. Pasalnya mobil tersebut digunakan untuk melakukan tindak pidana kejahatan perampokan yang terjadi di Jalan SM Raja, Kelurahan Kahaean, Kecamatan Siantar Utara. Perampokan Angkutan Desa (Angdes) Atlas tersebut, dilakukan oleh 4 orang pria. Bahkan para pelaku juga berhasil merampas 2 unit Hp milik supir angdes dan juga penumpang.
 
"Iya ada kita amankan 1 unit mobil Avanza BK 1270 BQ, mobil itu digunakan untuk melakukan perampokan Angdes di Jalan SM Raja semalam. Kalau untuk para pelaku, mereka berhasil melarikan diri," ungkap Kapolsek Siantar Utara AKP Marnaek Ritonga melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (10/12/2021).
 
Saat disinggung, apakah mobil tersebut merupakan milik para pelaku, AKP Ritonga menyatakan kalau mobil itu di rental oleh para pelaku.
 
"Jadi mobil itu dirental oleh pelaku. Dan saat dilakukan pengejaran tepatnya di Jalan Meranti, mereka terjebak karena yang mereka lintasi itu merupakan jalan buntu yang sengaja ditutup oleh warga karena ada yang meninggal. Disitu mobil ditinggal oleh para pelaku," ucapnya.
 
Marnaek juga mengatakan, bahwa korban yang dirampas HPnya hingga saat ini belum membuat laporan ke Polsek Siantar Utara.
 
"Yang mengaku pemilik mobil sudah datang, katanya mobil itu dirental oleh orang yang diduga pelaku. Kalau untuk korban yang dirampas HPnya hingga sekarang belum ada datang ke Polsek, korban masih tetap kita tunggu untuk membuat laporan dan akan tetap kita lakukan penyelidikan,"tutupnya.