PALAS - Ditengah melonjaknya harga minyak goreng menjelang Natal dan Tahun Baru, PT.Damai Nusa Sekawan (DNS) Kebun Bukit Udang Kabupaten Padanglawas kembali menggelar pasar murah minyak goreng kemasan di Kecamatan Hutaraja Tinggi. Pasar murah untuk masyarakat ini digelar di dua titik yaitu Desa Panyabungan dan Transpir Unit III A, Kecamatan Hutaraja Tinggi, kerjasama perusahaan dengan Kemendagri dan Pemkab Palas.
 
Estate Manager PT DNS Kebun Bukit Udang, Agus Simanjuntak di dampingi Asisten KTU, San Mario Sinambela dan Sustainibilty, Ahmad Fauzi mengatakan, pasar murah ini digelar mulai 9 -23 Desember 2021 di sejumlah titik lokasi.
 
"Harga minyak goreng kemasan pasar murah Rp 14.000 perliter, sedangkan harga di pasaran saat ini Rp 18.000 sampai Rp 20.000 perliter," terangnya.
 
Agus menjelaskan, untuk hari ini titik kegiatan dipusatkan di Desa Transpir Unit III A, antusias warga terus serbu minyak goreng pasar murah dengan harga cukup terjangkau.
 
"Kegiatan pasar murah perusahaan ini bertujuan membantu masyarakat dimasa pandemi Covid -19 yang bersamaan dengan melambung harga minyak goreng di pasaran saat ini," ucap Agus disela kegiatan pasar murah di Desa Transpir Unit III A, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Jumat (10/12/2021).
 
Kepala Desa Transpir Unit III A diwakili Sekdes, Rois Hasibuan dan Kaur Keuangan Desa,Erianto mengapresiasi pasar murah yang digelar perusahaan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng.
 
"Kami sangat senang adanya kegiatan pasar murah migor ini, masyarakat terbantu untuk membeli migor dengan harga terjangkau," kata Rois.
 
Salah seorang ibu rumah tangga Fitriani Siregar, warga Desa Transpir Unit III A ditemui disela membeli minyak goreng mengucapkan terima kasih adanya pasar murah migor ini karena sangat terbantu.
 
"Kami ibu ibu rumah tangga sangat gembira adanya pasar murah migor ini karena bermanfaat untuk membantu warga," tutur Fitriani yang diamini ibu ibu rumah tangga lainnya.