PADANGSIDIMPUAN - Wakil Walikota Padangsidimpuan, H. Arwin Siregar, bersama Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, meluncurkan Aplikasi 'Siap Kerja' (Sistem Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan) di Aula Man 2 Padangsidimpuan, Jumat (10/12/2021). Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan, Rizman Khalik dalam laporannya mengatakan, peluncuran aplikasi Siap Kerja akan memberikan kemudahan dengan mengakses : siapkerja.padangsidimpuankota.go.id yang menyajikan informasi-informasi ketenagakerjaan, program-program pelatihan yang bersumber dari APBD maupun APBN, lowongan kerja lokal, regional dan informasi pekerja imigran indonesia.
 
“Melalui peluncuran aplikasi Siap Kerja ini, diharapkan dapat mendorong terwujudnya masyarakat yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (Bersinar)," ucap Risman Khalik.
 
Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM dalam arahannya menyampaikan dukungan dan apresiasinya dalam peluncuran aplikasi siap kerja ini.
 
“Menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi informasi, kita harus mampu berinprovisasi dan ber inovasi agar pelayanan ke masyarakat semakin mudah, cepat dan berkualitas," ujar Wakil Walikota.
 
Ia melanjutkan bahwa, berbagai inovasi dalam pelayanan prima dimasing-masing OPD sesungguhnya merupakan ikhtiar nyata dalam meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota mengatakan bahwa inovasi daerah bertujuan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.
 
“Peraturan pemerintah No. 38 Tahun 2017 tentang inovasi daerah bertujuan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang sasarannya mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat dan peningkatan daya saing daerah," jelasnya.
 
Hal ini sejalan dengan terobosan yang telah dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan dalam mengimplementasikan visi-misi Pemerintah menuju Kota Padangsidimpuan “Bersinar”.