LHOKSEUMAWE – Kendati sebaran virus Covid – 19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe sudah menurun, namun kegiatan vaksinasi bagi warga masyarakat terus dilakukan, tujuannya agar imun tubuh masyarakat lebih kuat dan stabil. Kali ini Polres Lhokseumawe gandeng pihak Smartfren yang beroperasi di Lhokseumawe menggelar vaksin dan pembagian sembako yang dipusatkan di aula gedung Mapolres Lhokseumawe.

“Pihak kita terus lakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat, sekaligus pemberian sembako, kali ini kita menggandeng pihak Smartfren, selain vaksin bagi warga masyarakat juga membagikan sembako, bahkan pihak smartfren telah menyiap 100 paket sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang sedang mengikuti vaksin,” ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SH,S.IK, Kamis (9/11).

Disamping itu, Kapolres Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada Smartfren yang telah mendukung kelancaran serta percepatan program vaksinasi nasional khususnya di Lhokseumawe.

“Bantuan sembako yang diberikan sangat bermanfaat meningkatkan animo masyarakat untuk vaksin serta membantu ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19,” katanya.

Sementara Jeffry Batubara, Regional Head Smartfren North Sumatera mengatakan, Smartfren dan Kepolisian Resort Lhokseumawe memiliki misi yang sama dalam mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia.

“Vaksinasi dan protokol kesehatan adalah kunci agar kita dan orang terdekat kita terhindar dari bahaya covid – 19,” katanya.

Oleh karena itu, tambah Jeffry Batubara, Smartfren  terus mendukung penyelenggaraan vaksinasi di Lhokseumawe dan memberikan bantuan sembako pada peserta vaksin agar masyarakat semakin antusias mengikutinya.

Disisi lain, pihak Polres Lhokseumawe bersama Tim Gabungan Operasi Yustisi terus lakukan sosialiasi manfaat vaksin bagi masyarakat Lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MH menjelaskan, usai melakukan apel di halaman Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, tim gabungan melakukan patroliyustisi diseputaran Jalan Merdeka, Perdagangan, Jalan Pase, D' Brazee Coffee dan di kawasan Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan patroli tim gabungan secara persuasif mengajak masyarakat yang berkerumun agar membubarkan diri.

Selain itu, pemilik warung dan kafe diminta agar mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pada pelaksanaan operasi yustisi kali ini, urai Salman,  tim gabungan  memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksin covid -19 aman, halal dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.

“Bagi masyarakat yang bersedia ikut vaksin, kami mengharap supaya datang ke gerai vaksin terdekat. Bahkan, jika butuh transportasi, akan kita jemput untuk memudahkan,” katanya.

Saat ini, lanjutnya,  angka penyebaran covid -19 diwilayah hukum Polres Lhokseumawe menurun, namun masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.