PALAS - Presiden Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Pitra Romadoni Nasution SH MH, berikan bantuan untuk  anak korban kekerasan dalam keluarga di Desa Simarloting, Kecamatan Ulu Sihapas, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta). Bantuan tersebut disalurkan Koordinator dan Sekretaris KPI Tabagsel, Erijon Damanik dan Andri Fauzi Nasution ST berupa beras, susu, coklat dan makanan ringan serta biaya perobatan untuk RH.

Presiden KPI Pitra Romadoni Nasution SH MH, Kamis (9/12/2021)  menyampaikan bantuan kepedulian ini sebagai bentuk rasa empati atas penderitaan yang dialami RH anak yang masih dibawah umur tetapi mendapat perlakukan tindak kekerasan dari orangtuanya.

"Anak-anak merupakan masa depan bangsa, anak perlu dilindungi. anak merupakan aset masa depan kita. Jangan sekali-kali dikerasi, dianiaya apalagi karena alasan ekonomi," katanya. 

Pitra Romadoni menegaskan, setiap orangtua yang melakukan kekerasan diluar batas harus dihukum pidana agar ada efek jera.

Ia juga menekankan,pentingnya pemulihan psikologis terhadap anak. Jangan sampai kejadian yang menimpa korban terus membekas dan membayanginya hingga dewasa. 

Maka dari itu, Pitra meminta pemerintah setempat ataupun dinas terkait menangani kasus kasus seperti ini dengan serius, harap Pitra yang juga putra kabupaten Palas.

Presiden Kongres Pemuda Indonesia, yang juga seorang pengacara kondang ini mengapresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada pihak Kepolisian khususnya kepada Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH yang telah memprioritaskan penangganan kasus anak ini menjadi skala prioritas.

Kordinator Tabagsel Erijon Damanik saat berbincang dengan  Rahmad Sadoa Situmeang dan istrinya boru Daulay menuturkan anak tersebut diselamatkan masyarakat dan membawanya langsung melapor ke Kepala Desa. 

"Kita semua prihatin terhadap apa yang menimpa anak RH atas tindakan  kekerasan fisik, korban akan mengalami trauma berkepanjangan sehingga butuh perhatian khusus," ujarnya.

Erijon menambahkan pihaknya akan selalu hadir bilamana ada penindasan terhadap yang lemah, apalagi ini terhadap anak dibawah umur. Kami dari Ormas KPI siap di garda depan.

"Semoga RH  diberikan kekuatan oleh Allah SWT dengan apa yang telah dialaminya. Dan ke depan tidak ada lagi anak yang menjadi korban penindasan yang  dilakukan oleh orangtuanya sendiri,” harapnya.