TAPSEL – Guna mempercepat akselerasi capaian vaksinasi Covid 19, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan di Komplek Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan, Selasa (7/12/2021).
Berbagai upaya dilakukan Polres Tapanuli Selatan, salah satunya dengan menggandeng instansi pemerintahan Kabupaten Tapsel dalam merealisiasikan capaian vaksinasi di angka 70% sampai dengan akhir tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapsel berharap tim vaksinator gabungan dari Polres Tapsel dan Pemkab Tapsel serta instansi terkait melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat dalam menghadirkan masyarakat di posko vaksinasi sebanyak mungkin.

"Sudah seharusnya kita jemput bola dengan sistem door to door mendatangi langsung rumah warga-warga yang ada di setiap desa dengan humanis menggiring dan mengajak mereka agar segera divaksin," ujarnya dalam rapat tersebut.

Kapolres Tapsel juga berpesan kepada para pejabat yang berkompeten dalam vaksinasi tersebut agar membuat rencana vaksinasi setiap harinya dan dipublikasikan kepada masyarakat, serta tidak lupa mengedukasi masyarakat akan pentingnya program vaksinasi dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Rapat tersebut juga dihadiri Sekda Tapsel, Kaban Kesbangpol Tapsel, dan Sekretaris Dinkes Tapsel yang turut menyampaikan aspirasi dan ide terkait dengan akselerasi capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten tapsel.