SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Ali Machfud mengajak seluruh stakeholder untuk memobilisasi masyarakat untuk vaksin.

“Saya mengajak seluruh stake holder untuk bersama kita mobilisasi masyarakat agar vaksin," ungkap AKBP Dr Ali Machfud saat memimpin Rakor Percepatan Vaksinasi, Sabtu (04/12/2021) di Aula Patriatama Polres Sergai.

Menurut Kapolres, capaian vaksinasi Kabupaaten Serdang Bedagai saat ini mencapai 58,19 persen sesuai dengan data KPC PEN.

“Target kita akhir tahun harus bisa mencapai 70 persen, mari kita kerja keras untuk mencapai target tersebut,” ajak Kapolres.

Kapolres juga mengatakan agar Dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai melalui bidan desa untuk berinovasi dengan menempelkan stiker pada rumah masyarakat yang sudah divaksin.

“Dinkes melalui Bidan Desa bisa menempelkan stiker bahwa pemilik rumah sudah divaksin, sehingga petugas kita bisa mengetahui mana pemilik rumah yang belum vaksin,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai H.M. Faisal Hasrimy mengungkapkan, Pemkab Sergai telah melakukan upaya dalam menggempur pelaksanaan vaksinasi.

“Bapak Bupati Serdang Bedagai juga memerintahkan kita agar kita gempur Vaksinasi untuk mencapai target 70 persen,” kata Sekdakab.

Sekda juga menambahkan, pihaknya telah menargetkan setiap dusun menyiapkan 8 warganya untuk dilakukan vakasinasi, ini akan didata dan laporkan setiap perkembangannya.