TAPSEL - Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan meminta distributor untuk segera memasok atau mengisi kekosongan stok pupuk subsidi untuk Tapanuli Selatan. Dari pengecekan polisi di dua gudang stok pupuk, ternyata jatah pupuk subsidi untuk Tapanuli Selatan tidak ada alias kosong. "Saya sudah ingatkan pihak gudang dan distributor untuk memprioritaskan pengadaan pupuk subsidi untuk Tapsel," jar AKP Paulus Simamora, SIK Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan, saat diwawancari Gosumut.com pada Jumat (27/11/2021) di Mapolres Tapanuli Selatan.

Sesuai dengan Keputusan Bupati Tapanuli Selatan, Nomor 188.45/389/KPTS/ 2021 tentang Komisi pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi di Tapanuli Selatan, Kapolres Tapanuli Selatan termasuk dalam tim pengawasan.

Saat melakukan cek ke lapangan kemarin, ternyata Tim Komisi Pengawasan dan penyaluran pupuk bersubsidi, beranggotakan polisi dan Dinas Pertanian, tidak menemukan stok pupuk bersubsidi di gudang penyimpanan distributor.

"Bapak bapak petani itukan merupakan orangtua dan saudara kita juga. Janganlah mereka sampai kesulitan lagi mendapatkan pupuk, terutama pupuk subsidi. Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi ini," ujar AKP Paulus Simamora, SIK menambahkan.

Lebih jauh AKP Paulus Simamora, SIK menyampaikan, dalam rapat antara Tim Komisi Pengawasan dan Penyaluran Pupuk Subsidi dengan Tiga Distributor Pupuk, Pertani, GCS dan Roma Asih, disimpulkan akan ada pupuk masuk ke Tapanuli Selatan dalam waktu dekat.

Distributor menyampaikan bahwa sudah mendapatkan informasi dari Produsen untuk jenis pupuk Urea akan masuk stok sebanyak 300 ton pada 1 Desember 2021 nanti. Kemudian 2 Minggu ke depan juga akan di tambah lagi sebanyak 500 ton oleh Produsen, yang akan di salurkan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan para petani se-Tabagsel. *