ASAHAN - Guna meningkatkan herd immunity di Asahan dan pencapaian vaksin maksimal di kabupaten ini, Kapolsek Sei Kepayang AKP. Sabran MP melaksanakan langkah positif berupa himbauan kepada masyarakat secara door to door yang bekerja sama dengan unsur Forkopimcam Sei Kepayang dan unsur lainnya yang terkait, Jumat (26/11/2021). "Hal ini kita lakukan bertujuan untuk percepatan vaksin hingga pada waktu tanggal 22 Desember nanti kita harus capai 70 persen vaksinasi di Kabupaten Asahan sesuai dengan ketentuan dari program Pemerintah," kata Kapolsek Sei Kepayang, AKP. Sabran melalui Humas Polres Asahan, Ipda Carles Sianipar.

Ipda Carles menerangkan, bahwa Polres Asahan juga melaksanakan vaksinasi massal berdoor prize di Gerai Pressi pada Sabtu (27/11/2021) di Balai Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.

"Dalam vaksin itu nantinya juga disiapkan vaksinator profesional dan handal yang dapat mengkaver bila mana ada lonjakan massa yang banyak. Dalam hal ini Polres Asahan mempunyai vaksin Sinovac yang cukup banyak," ungkap Ipda Carles.*