ASAHAN - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin berharap Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) dan seluruh Pengurus dapat memberikan manfaat yang positif bagi kemajuan perikanan di Kabupaten Asahan. Hal tersebut diutarakannya saat Wakil Bupati Asahan mengukuhkan Pengurus Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) di Musi Agro Koi Farm, Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kamis (25/11/2021).

Taufik mengatakan, dalam rangka percepatan penggalian potensi perikanan, dibutuhkan kerjasama yang solid sehingga mampu mengorganisasikan pelaku usaha perikanan dan potensi yang dimiliki. Pemerintah membutuhkan dukungan kelembagaan perikanan untuk bersama-sama menggali potensi perikanan.

Perkumpulan masyarakat perikanan yang tergabung dalam AMPA merupakan lembaga Non Pemerintah yang berfungsi sebagai sarana penyampaian aspirasi masyarakat pelaku usaha perikanan di Kabupaten Asahan.

“Saya berharap AMPA mampu mengayomi seluruh pelaku usaha perikanan yang meliputi pembudidayaan ikan, unit pembenihan rakyat, kelompok pengolah dan pemasar hasil perikanan, kelompok usaha bersama, kelompok pengawas perikanan dan koperasi perikanan,” harap Wakil Bupati.

Taufik juga berharap, keberadaan AMPA dengan program kerja yang dimiliki mampu menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan sektor perikanan.

Sebelumnya, Ketua AMPA yang baru dikukuhkan, Ali Daruzah Sitorus berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas dukungan yang diberikan.

Ia juga menyampaikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan teruma dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat  Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Pengukuhan ini juga dirangkai dengan  peresmian Koperasi Produsen Sinar Mitra Asahan, Musi Agro Koi Farm turut dihadiri Asisten Administrasi Umum, Khaidir Afrin, SE, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane, Kadis Perikanan dan Camat Aek Songsongan beserta unsur Forkopimcam.