SIMALUNGUN - Seorang pria diamankan warga, setelah dipergoki mencuri sepeda motor di Jalan Karet Raya, Perumnas Batu VI, Nagori Nusa Harapan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Namun dalam aksinya pelaku yang berhasil ditangkap warga berinisial JN. Sementara ia, dibantu temannya, IH yang berhasil kabur dari kejaran warga.

"Iya semalam itu kejadiannya, Selasa tertanggal 23 November 2021 sekitar pukul 13.00 Wib. Pelaku hanya satu yang berhasil ditangkap, sedangkan yang satunya lagi berhasil kabur. Namun kita masih melalukan pengejaran," ucap Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom ketika dikonfirmasi melalui sambung seluler, Rabu (24/11/2021) sekira pukul 09.30 Wib.

AKP LS Gultom menerangkan, sebelum terjadinya pencurian sepeda motor Honda Beat BK 4116 TMB milik korban Hendra Tamba (50). Awalnya siang itu anak korban bernama Diva memarkirkan sepeda motornya di depan rumah korban.

Setelah memarkirkan sepeda motornya, Diva masuk ke dalam rumahnya untuk makan siang. Berselang 5 menit, korban melihat ada seorang pria dengan temannya yang tidak dikenal masuk ke dalam perkarangan rumahnya.

"Pelaku pada saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra. Tapi pelaku JN tetap berada diatas sepeda motornya, sedangkan IH sudah masuk ke dalam perkarangan rumah korban dan langsung membawa sepeda motor korban," ungkapnya.

Melihat sepeda motornya dibawa kabur oleh para pelaku, kemudian Diva berteriak maling. Mendengar teriakan dari Diva, warga pun melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil membawa kabur sepeda motornya tersebut.

Namun pengejaran warga tidak sia-sia, JN berhasil ditangkap oleh warga di daerah Karang Anyer. Sedangkan temannya IH berhasil kabur dengan membawa sepeda motor milik korban.

"Korban sudah membuat laporan pada saat itu juga, dan pelaku JN sudah kita tahan sekarang," tutupnya.