TOBA - Sesosok mayat laki-laki tergeletak di tepi jalan dengan posisi kepala tersunggkur menggegerkan warga Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba.

Korban yang ditemukan warga terbujur kaku dan dalam kondisi mulai membusuk, mengenakan sepatu cat warna hitam dengan lis warna putih, memakai jaket hitam serta mengunakan celana panjang warna biru.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres Toba IPTU Bungaran Samosir dalam keterangan persnya Senin, (22/11/2021) mengatakan warga melaporkan adanya temuan sesosok mayat laki-laki yang tergeletak di tepi jalan di Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba pada Minggu (21/11/2021) sekira pukul 08.00 Wib

Mendapat informasi tersebut, selanjutnya Kapolres Toba memerintahkan Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian untuk melakukan pengecekan dan pengamanan. Oleh Kapolsek bersama Kanit Reskrim beserta anggota Polsek Balige mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan dan oleh TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Selanjutnya setiba di lokasi TKP pihak kepolisian menghubungi pihak BNPB Kabupaten Toba untuk membantu melakukan evakuasi korban selanjutnya membawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pembersihan dan outopsi.

Setelah korban berhasil di evakuasi ke RSU beberapa barang bukti yang berhasil ditemukan di TKP yang disinyalir kuat berkaitan dengan korban diamankan oleh pihak penyidik Kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut berikut memintai keterangan dari beberapa orang saksi saksi.

Setiba jenazah korban di Rumah Sakit Umum Porsea oleh dokter forensik RSUD Porsea melakukan pemeriksaan luar (visum luar) oleh dokter Forensik Rumah Sakit Umum Porsea dijelaskan kepada pihak Kepolisian tidak ada ditemukan tanda tanda penganiayaan terhadap korban.

Oleh pihak keluarga menolak untuk dilakukan pemeriksaan autopsi terhadap korban. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan di desanya.

Kasubbag Humas menegaskan, guna melengkapi administrasi serah terima korban dibuatkan surat pernyataan tidak melakukan tuntutan hukum dan keberatan lagi karena telah meminta korban tidak lagi dilakukan pemeriksaan otopsi.

Persetujuan tersebut diwakili atas persetujuan dari pihak keluarga korban Saut P Tampubolon karena hasil pemeriksaan luar sementara oleh dr Forensik Rumah Sakit tidak ditemukan bukti bukti kekerasan terhadap korban dan diduga laka Lantas berikut disekitar TKP penemuan mayat juga ditemukan sepeda motor dengan nomor polisi BK 2590 GC diduga milik korban meninggal.pungkas Kasubbag.

Ditambahkan Kasubbag Humas sesuai informasi yang diperoleh pihak penyidik Kepolisian dentitas korban diketahui bernama Denggan Siahaan warga Jalan Tarutung No. 36 Pasar Tampahan Kecamatam Tampahan Kabulaten Toba.