PALAS - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padanglawas (Palas) menjadwalkan pelaksanaan tahapan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) CPNS pada 24-25 November 2021. "Pelaksanaannya tahap SKB berlokasi di gedung Olahraga Kabupaten Palas yang diikuti 672 peserta," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Adi Putra Halomoan Hasibuan, Senin (22/11/2021).

Dikatakan, pada pelaksanaan SKB nantinya dibagi per gelombang dan peserta diwajibkan mengunakan masker dan mematuhui protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Secara teknis, ia menjelaskan pelaksanaan tes digelar berbasis Computer Asissted Test (CAT). Sehingga soal yang dikeluarkan bersifat acak dan nilainya real time serta langsung diketahui hasilnya oleh peserta.

Adi Putra menyampaikan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, proses dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada saat pelaksanaan SKB.

"Peserta wajib memakai masker dobel dan harus sudah vaksin minimal dosis pertama," ucapnya.

Terkait lokasi kata dia, peserta tes yang mengikuti ujian SKB wajib hadir satu jam dilokasi yang sudah ditentukan sesuai aturan dan ketentuan panitia.

Kemudian, tambahnya untuk peserta yang dinyatakan lulus SKD sebanyak 672 orang dengan rincian untuk tenaga kesehatan dan teknis dilingkungan pemerintah Palas Tahun 2021.