PADANGSIDIMPUAN - Akhir Nasution terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Padangsidimpuan periode 2021-2025 melalui Musyawarah Kota (Muskot) ke I yang digelar di Aula Natama Hotel, Minggu (21/11/2021). Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumatera Utara (Sumut) diwakili Ketua Harian Dr Muhammad Rifai MPd dalam arahannya mengatakan dengan terbentuknya Pengkot Taekwondo Indonesia di Kota Padangsidimpuan ini, bisa menjalin hubungan yang baik antar sesama pengurus dan mampu mendirikan paling sedikit 8 club (Dojang) di Kota Padangsidimpuan.

"Ukirlah sejarah, dimana di dalam suatu usaha pasti ada hasil yang sangat memuaskan kepada masyarakat begitu juga kepada diri kita sendiri," pungkas Rifai.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan H Saiful Jamil Hasibuan ST dalam pidatonya mengatakan ketua taekwondo terpilih dapat bekerjasama dengan pemerintah dan saling mendukung agar cita-cita menciptakan atlit-atlit berprestasi ke tingkat nasional dapat tercapai.

Akhir Nasution mengatakan dengan amanah yang diberikan dapat mengembangkan taekwondo di Padangsidimpuan.

"Semoga saya dapat mengemban amanah ini untuk pengembangan dan kemajuan olahraga taekwondo di Kota Padangsidimpuan pada khususnya, sehingga mampu berprestasi sampai ke jenjang yang paling tinggi (tingkat nasional maupun internasional)," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Edi Parlis Harahap  dalam laporannya mengatakan, tujuan Muskot I Taekwondo Indonesia (TI) ini untuk membentuk wadah TI khususnya di Kota Padangsidimpuan.

"Semoga Muskot TI ini dapat terlaksana dengan sukses sehingga tercapai maksud dan tujuan yang sebaik-baiknya," ujarnya.

Turut hadir, Ketua pengprov beserta rombongan, Ketua Koni, Kasat Binmas, Koramil 02 Kota, para pengkot cabang olahraga se Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya.