SIBOLGA - Sukses menggelar kenduri laut, Serikat Tolong Menolong Nelayan Bersatu Sibolga-Tapanuli Tengah (STM NBST) mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan. Reza Andika selaku ketua panitia kepada Gosumut.com Minggu (21/11/21) mengatakan, kegiatan kanduri laut ini di Komplek Pelabuhan Perikanan Nusantara  (PPN) Sibolga, Jalan Gatot Subroto Pondok Batu, Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Sabtu (20/11/21).

Acara ini sebutnya, merupakan adat budaya masyarakat pesisir yang dilaksanakan secara turun temurun tidak terlepas dari peran pentingnya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Kepala PPN Sibolga,TNI/Polri, unsur prokopimda dan seluruh pengurus STM NBST serta pengusaha kapal yang ada di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

"Kami dari STM NBST mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Kepada bapak Wali Kota Sibolga serta seluruh Forkopimda yang turut hadir menyukseskan kanduri laut," ujarnya seraya menambahkan, Insya Allah ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan.

Kegiatan ini sebutnya memotong tiga ekor kerbau dan menyantuni 600 anak yatim piatu di Tapanuli dan Sibolga.

Selain itu Reza juga menyampaikan, kegiatan kanduri laut juga bermakna mempererat hubungan antara sesama masyarakat pesisir nelayan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.