PALAS - Satlantas Polres Padanglawas (Palas) menggelar operasi "Zebra Toba 2021" di Jalinsum Sibuhuan-Sosa, tepatnya di depan Mapolsek Barumun, Jumat (19/11/2021). Kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra diprioritasan mengedukasi dan mengimbau pengemudi kenderaan bermotor dan pengguna jalan raya yang melintas untuk mematuhi protol kesehatan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Lantas,vAKP Alfian Arbi SH mengatakan Operasi Zebra u
yang digelar ini difokuskan mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas saat berkenderaan di jalan raya.

"Pengemudi kenderaan diimbau untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas," katanya.

Selain itu, sambungnya pengemudi juga diminta menghindari pelanggaran lalu lintas yang bisa berdampak terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kata Alfian, pengemudi juga diimbau selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes). 

,"Masyarakat juga diingatkan untuk mengikuti dan mensukseskan untuk dosis I dan II dalam meningkatkan herd imunity kekebalan kelompok," ujarnya. 

Pada saat pelaksanaan Operasi Zebra ini juga, tambah Alfian Satlantas Polres Palas juga melaksanakan pembagian masker, brosur dan penempelan stiker "Ayo Pakai Masker". 

Lebih jauh Kasat Lantas Polres Palas juga menjelaskan, dengan adanya Operasi Zebra ini diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran dan angka laka lantas serta  mencegah penyebaran virus Corona di tengah situasi pandemi saat ini.

Personil yang terlibat dikegiatan Operasi Zebra, Kanit Laka dan Kanit Dikyasa, personel Sat Lantas, personil Sat Pol PP Kabupaten Palas dan Dinas Perhubungan Palas.