SERGAI - Mendekati akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus bersiap menghadapi pelaksanaan pembangunan tahun depan.


"Pembangunan akan dilakukan di semua lini mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya," sebut Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat memimpin rapat koordinasi pemerintah dan pembangunan di Aula Sultan Serdang, Senin (15/11/2021).

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan, rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

"Melalui upaya pengendalian secara sistematis diharapkan mampu mewujudkan pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai," ungkapnya.

Apalagi saat ini pandemi Covid19 masih melanda sehingga butuh kerja keras untuk mengurangi penularan wabah pandemi ini. Meskipun Serdang Bedagai sudah turun level menjadi level 1, namun protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus berjalan.

"Pasca hujan deras yang mengguyur serta banjir rob yang melanda beberapa Kecamatan, kita tetap harus waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim dan para OPD dan Camat harus segera menyusun kebijakan dalam penanganan banjir," tambahnya.

Selain itu, Darma Wijaya juga menginginkan, agar setiap Kepala OPD memberdayakan segenap unsur aparatur yang ada dibawahnya untuk bekerja maksimal dan mendukung kinerja kepala OPD.

"Kami tidak mau melihat saudara bekerja sebagai one man show. Rangkul anggota kalian. Benahi internal di setiap organisasi yang dipimpin demi mewujudkan good gevermence dan clean goverment," jelasnya.

Koordinasi yang aktif juga menjadi kunci suksesnya kita bekerja dan jadilah motivator dan panutan yang baik dalam hal kedisiplinan, loyalitas dan kinerja.

"Terkhusus kepada Camat, konsolidasi dan koordinasi dengan unsur forum pimpinan kecamatan (forkopimcam), aparat kecanatan, Kepala Desa dan jajaran dibawahnya harus terus berjalan dengan baik," tandasnya.

Mantan Wakil Bupati ini juga berpesan agar visi Kabupaten Maju Terus melalui perwujudan misi program Sapta Dambaan yaitu sekolah mantab, masyarakat sehat dan religius, pertanian berkelanjutan, infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan harus dimaksimalkan dan didukung.

"Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik serta semangat kerja yang tinggi, kita semua akan mencapai hasil yang memuaskan," tandasnya.

Rapat koordinasi ini dirangkaikan juga dengan penandatanganan pakta integritas dan penandatangan komitmen kinerja serta penandatanganan serah terima jabatan.