PADANGSIDIMPUAN - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) sudah menyetujui dan menandatangani Izin Operasional Pendirian ITSNU di Kota Padangsidimpuan.

"Kedatangan kami ke sini bertemu bapak Wali Kota Padangsidimpuan, meminta kekuatan dan dukungan atas akan adanya Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) di Kota Padangsidimpuan. ITSNU ini adalah milik kita semua, bukan milik yayasan. PBNU sangat mengharapakan agar ITSNU harus dibesarkan di Kota Padangsidimpuan," ujar Ketua Nadhatul Ulama, Misbahuddin Nasution saat beraudiensi dengan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Senin (15/11/21).

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersyukur Kemendikbud-Ristek sudah memberi izin operasional pendirian ITSNU di Kota Padangsidimpuan.

"Mudah-mudahan dengan adanya nanti ITSNU ini dapat memajukan pendidikan di Kota Padangsidimpuan. Pendirian ITSNU ini, kami meminta dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan agar peresmian ataupun serah terimanya, kita buat di tahun ajaran yang baru saja," ucapnya.