PADANGSIDIMPUAN - Selain Pemko Padangsidimpuan melalui dinas kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat, vaksinasi juga bisa melalui posko-posko yang disediakan oleh Polres Padangsidimpuan dan Kodim 0212/TS.


"Jadi tidak ada alasan lagi hari ini tidak dapat vaksin. Sekarang yang diharapkan kemauan dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin," ujar Wakil Wali Kota (Wawako) Padangsidimpuan Arwin Siregar saat menghadiri vaksinasi massal untuk pelajar dosis ke-II di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Rabu (3/11/2021).

Wawako Arwin Siregar juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan vaksinasi di Kota Padangsidimpuan, masyarakat tentu lebih mudah untuk mendapatkan vaksin.

“Karena Vaksin ini adalah suatu hal yang mendasar untuk kita meningkatkan imunitas terhadap Covid-19, sehingga dengan vaksinasi massal ini, pandemi Covid-19 agar segera berakhir dan dapat melaksanakan aktivitas secara normal, ungkapnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengungkapkan target dan sasaran vaksinasi pada hari ini sebanyak 1158 orang, diantaranya 100 lansia, sebanyak 20 penyandang disabilitas, dan pelajar untuk belajar tatap muka yang difokuskan di tiga titik, yakni Aula MAN 2 Padangsidimpuan 498, Alaman Bolak Nadimpu, dan Aula MAN 1 Padangsidimpuan.

Kapolres menambahkan, vaksinasi ini penting karena kegiatan sekolah sudah berlangsung secara tatap muka.

Kapolres berharap, masyarakat Padangsidimpuan yang belum divaksin, untuk ikut vaksin terutama untuk lansia, termasuk remaja.

“Ini penting, karena kedepan tentunya perekonomian akan semakin membaik dan juga kegiatan akan bisa berjalan dengan normal, dan untuk mencapai itu kami berharap setidaknya masyarakat Padangsidimpuan 70 persen sudah divaksin," tuturnya.