SIMALUNGUN - Sesosok mayat seorang pria bertato naga ditemukan tewas mengambang di Sungai Bahapal tepatnya di Huta II Tapak Kuda, Nagori Gunung Serawan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (2/11/2021). Pria tersebut diketahui bernama Muhammad Amdani alias Danker (43), warga Huta VII Lamidor, Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Mayat pertama kali ditemukan seorang petani bernama Arifin Batu Bara (40), di mana pada saat itu dirinya sedang berburu di ladang miliknya. Namun saat sedang berburu, di tepi Sungai Bahapal dia melihat sesuatu yang mengapung seperti manusia.

Merasa curiga, Arifin pun memanggil temannya Joko yang tidak jauh dari posisinya. Kemudian keduanya mendekati lokasi dan benar saja mereka melihat mayat seorang pria sudah mengapung di sungai tersebut.

Mengetahui hal itu, keduanya memberitahukan penemuan mayat tersebut kepada Pangulu Gunung Serawan, Benyamin Damanik. Penemuan mayat itu pun membuat heboh warga sekitar yang langsung berdatangan ke lokasi penemuan mayat.

"Jadi korban ini sudah tidak pulang mulai Kamis tertanggal 28 Oktober 2021. Sang istri bernama Sulastri juga sempat mendatangi rumah Gamot untuk meminta bantuan mencari suaminya yang tidak kunjung pulang," terang Kapolsek Perdagangan AKP Josia, Rabu (3/11/2021).

Josia juga mengatakan, mayat Amdani sempat tidak diketahui warga sekitar. Namun Pangulu mencoba menelfon Susiadi yang merupakan Gamot Tanjung Hataran dan memberitahukan ada temuan mayat dengan ciri-ciri tato naga di lengannya, tato kupu-kupu di dada sebelah kiri dan tato garis lurus di dagu, membuat Gamot dan pihak keluarga datang ke lokasi temuan mayat.

Sesampainya di sana, anak dari korban mengenali ciri-ciri tersebut dan mengatakan kalau itu merupakan ayah kandungnya yang sudah empat hari tidak pulang ke rumah.

"Istri korban juga mengatakan kepada kita kalau memang suaminya sudah biasa tidak pulang berhari-hari. Dalam kasus ini pihak keluarga menolak agar korban dilakukan autopsi dan hanya dilakukan visum saja, sehingga pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan kepada kita," ungkapnya.

Kapolsek menerangkan, untuk sementara korban meninggal dikarenakan tergelincir dan hanyut dibawa arus sungai.